Skip to main content

Posts

#CookingMama: Mie Goreng Seafood

Assalamu'alaikum...
Mumpung masih bulan Syawal nih, sekalian mau ngucapin: "mohon maaf lahir bathin yaaa buat semua" 🙏🙏
Setelah beberapa bulan absen karena Sang Partner Cooking melahirkan dua bulan yang lalu, #CookingMama hadir kembali nih. Kali ini ambil tema yang mudah aja: mie goreng. Ohya selamat ya Mbak Ria atas kelahiran anak ketiganya, Iyan. Moga jadi anak sholeh, Aamiin. 
Oke deh mari kita lanjut yah dengan cerita mie goreng untuk tema #CookingMama ini. Nah, berhubung bumil ini lagi pengen makan udang ama cumi jadilah kepikiran buat mie goreng seafood aja untuk setoran challenge kali ini. Sebenarnya buatnya ini waktu Ramadhan kemarin, dijadikan salah satu menu saat sahur lumayan juga, heheheh. 


Intip resep mie goreng di dapur Mbak Ria juga yah 😀
Recent posts

#CookingMama: Donat

Hulaaaa... Udah hampir pertengahan Maret tapi belum ngepost apa-apa nih dimari, padahal katanga pengen rajin lagi. Sebenarnya dari bulan kemarin ada tantangan #CookingMama lagi tapi sayanya yang sok sibuk makanya belum tayang lagi. Eehh giliran udah laksanakan challengenya malah malu untuk di post. Hasilnya belum maksimal sih sebenarnya, hikkss. Maafkan ya partner. Yuks ahh langsung intip donat punya Mbak Ria aja yah.
Klo saya mana? 

Taraaaaa...

#CookingMama: Nasi Bakar Sederhana

Haii haaaii, Welcome 2017.
Udah dua ribu tujuh belas nih, harus makin semangat lagi yah. Termasuk semangat masak-masaknya, biar dapurnya ngepul selalu #eh 
Anyway, mau post tantangan kedua untuk #CookingMama nih yang kali ini temanya adalah Nasi Bakar. Kemarin waktu Mbak Ria nanya mau tema apa untuk tantangan kedua? Saya langsung aja bilang nasi bakar. Lagi pengen nyobain si Happy baru siih, jadi pengennya yang bakar-bakar itu, heheheh. 😊



Oke deh langsung cuss aja yuk ke si Nasi Bakar ini.

#CookingMama: Brownies 3SDM

Hulaaauuu, hampir 3 tahun blog ini dianggurin, fufufuhh, maafkan ya Blog sayang 😚
Ini saya datang lagi, harapannya mulai sekarang gak malas-malasan lagi deh untuk isi ni blog, kan sekarang masak sudah jadi rutinitas juga walau kadang sih masih makan di luar karena udah capek banget seharian di luar, atau paling praktisnya makan di rumah Mama, Tante atau kadang juga klo mampir di rumah Kakak 😁
Anyway biar makin semangat masak-masak dan rutin isi blog ini, saya dan Mbak Ria Adria memutuskan buat kolaborasi blogging and cooking yang kami beri judul #CookingMama yang rencananya sebulan sekali akan ada tantangan masak-memasak. Entah itu baking ataupun masak menu utama, lauk dan kawan-kawannya. Yang jelas akan tantangan di tiap bulannya, uhuuuy.




Well, sebagai pembuka dari kolaborasi ini kami telah membuat sesuatu yang praktis yang belakangan telah booming. Sebenarnya sih ini udah sejak Oktober kemarin kami eksekusi tapi karena kesibukan masing-masing baru bisa dipublish sekarang deh. 

Puding Telur Puyuh

Ayeeeyy, 2014. Anyway saya udah berganti status single binti lajang menjadi seorang istri a.k.a Nyonya, xixiix. Masih aneh dengan status baru ini siih, masih terus belajar dan belajar juga. Termasuk masih belum bosan dengan bereksperimen di dapur mencoba resep-resep yang bikin ngences, semoga saja suami makin cintaahh dengan istrinya ini, hehehehh. *gimme Aamiin, please :D
Oke okeee, mari langsung lanjut ke postingannya yaahh. Jadi ceritanya kemarin itu habis buat puding lagi, yes I love puding, gak bosan deeehh yang namanya puding, karena praktis dan gampang makanya jadi senang buatnya dan kayaknya tingkat kegagalan  buat puding itu gak seberapalah yah dibanding nge-baking atau masak-memasak jadi deh klo ada resep puding itu buat semangat dan penasaran untuk mencobanya apalagi bahan yang dibutuhkan gak sebanyak klo buat baking atau masak-memasak.
Puding Telur Puyuh? Udah pada tahu dong yah? Naaah saya tahu ini dari Tante saya. Waktu ke Kolaka tahun apa dua tahun lalu gitu  *klo gak …

Bluder a'La Diah

Kali ini postingan untuk Masak Bareng Yuuk lagi, kebetulan tema yang diambil kali ini adalah Bluder. Hmmm, kayaknya sih pernah makan tapi buatnya? Jangan ditanya, belum dong, hehehh.
Pas baca deskripsinya, klo bluder itu perpaduan antara roti dan cake? Huaaa rempong dong ini? Emang sih udah lumayanlah sering buat cake tapi klo roti saya baru belakangan ini aja belajar buatnya itu juga hasilnya masih blepotan. Aiissh tapi waktu lihat udah banyak yang setor hasilnya iiih jadi gregetan pengen coba buat juga. 
Nah kebetulan kemarin libur, Thanksgiving day - jadi deh semangat untuk buat. Bahan-bahannya juga udah ada, resep-resep untuk contekan udah banyak tapi seperti biasa cari yang kira-kira paling mudah dan bahannya gak ribet, xixiix. Kali ini pakai resep dari sini dengan sedikit improvisasi siiih sebenarnya, modal nekat banget deh. Dan saya baru sadar ternyata ini roti bukan gabungan cake, ahhh tapi gak apa-apa deh yang penting berhasil, heheheh.


 Bahan I: 600 gr tepung terigu (udah…

Tahu Telur Saus Kacang

Yuhuuuu, kali ini pengen ikutan eventnnya Masak Bareng Yuuk!! Sebenarnya udah lama pengen ikutan lagi tantangan-tangannya tapi [sok] sibuk dan kemalasan melanda, xiixix. 
Nah pas lihat ternyata kali ini tema yang diambil oleh admin untuk tantangan 15 Mei - 30 Juni adalah berbahan dasar kacang-kacangan. Hmmm, kebetulan saya suka kacang-kacangan nih, jadi makin semangat lagi untuk kembali ikutan. Pas searching di webnya Chef Cantik Farah Quinn ada beberapa resep yang ada bahan kacanng-kacanngannya, yihaaaaaaaaaaa got it dan untuk kali ini saya coba buat yang simple praktis aja deh sebagai awal kembali ikutan event Masak Bareng Yuuk!! 
Tahu Telur Saus Kacang
Resep asli bisa dilihat di link ini, tapi saya gak buat persis seperti resep Teh Farah Quinn, saya skip aja bumbu kecapnya, nah kayak gini klo saya buat kemarin.  

Bahan: 
2 Butir telur
Tahu, potong dadu atau segitiga
Tauge secukupnya (rebus kemudian tiriskan)
Daun bawang, potong-potong
Daun seledri,  iris sebagai taburan Minyak gor…